Kapolda Kantongi Identitas 2 Pelaku Bom Kampung Melayu

Kapolda Kantongi Identitas 2 Pelaku Bom Kampung Melayu

Kapolda Metro Jaya telah mengantongi identitas dua pelaku bom Kampung Melayu Jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengaku telah mengantongi identitas dua jenazah, yang diduga kuat sebagai pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu malam. Kedua jenazah itu kini masih berada di RS Polri Kramatjati Jakarta Timur.

"Kita sudah tahu nama orangnya. Namun demikian, kita tidak bisa menjelaskan secara resmi karena kita mesti cek DNA," sebut Iriawan di RS Polri Kramatjati Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017). Kedua jenazah terduga pelaku itu berjenis kelamin laki-laki, yakni berinisial AS dan I.

"Nanti kita jelaskan karena DNA perlu dicek terlebih dahulu. Jangan sampai ada kekeliruan, termasuk pelaku satu lagi juga sudah ada," katanya. Menurutnya, dua jenazah terduga pelaku tidak ada kaitannya dengan informasi yang berkembang di media sosial.

Termasuk informasi mengenai kemiripan potongan kepala jenazah di lokasi dengan foto mantan anggota Brimob Sumatera Utara yang beredar di Facebook. "Saya tegaskan, tidak ada hubungannya dengan itu," tegas Iriawan.

Seperti diketahui, ledakan yang diduga berasal dari aksi bom bunuh diri terjadi di sekitar Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, pada Rabu 24 Mei 2017 sekira pukul 21.00 WIB. Sejumlah orang terluka dan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Tiga anggota Polri yang tengah bertugas mengamankan kegiatan masyarakat di sekitar lokasi gugur. Ketiga anggota Polri yang meninggal dunia, yakni Briptu Anumerta Ridho Setiawan, Briptu Anumerta Taufan Tsunami, dan Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata.

Saat ini, ketiga korban meninggal dunia sudah dipulangkan ke rumah duka untuk dikebumikan. Sementara dua jenazah lainnya yang diduga pelaku bom bunuh diri masih berada di RS Polri Kramatjati. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,