Truk Hantam Sejumlah Motor di Medan Sunggal, 3 Orang Tewas

Truk Hantam Sejumlah Motor di Medan Sunggal, 3 Orang Tewas

Truk hantam sejumlah sepeda motor di Jalan Ringroad Simpang Jalan Amal, Kecamatan Sunggal Kota Medan. (foto - ist)

Medan - Truk rem blong terlibat kecelakaan di Jalan Ringroad Simpang Jalan Amal, Kecamatan Sunggal Kota Medan. Truk yang tengah mengangkut alat berat itu menghantam sejumlah sepeda motor, yang mengakibatkan tiga orang tewas dan empat orang lainnya luka-luka.

Menurut petugas piket Polsek Medan Sunggal Iptu Ginting, peristiwa itu terjadi Minggu (28/5/2017) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Para korban tewas seketika, sedangkan para korban luka-luka langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

"Kasusnya kini sudah diserahkan ke Polrestabes Medan. Sopir sudah diamankan. Sebelumnya sempat diamankan di Mapolsek Medan Sunggal," kata Iptu Ginting.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BK 9279 BT itu, sebelumnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pondok Kelapa. Namun kecepatannya tak kunjung berhenti meski sudah berhadapan dengan lampu lalu lintas di persimpangan antara Jalan Gagak Hitam dengan Jalan Amal.

Truk berwarna hijau itu terus melaju tak terkendali hingga menghantam sejumlah sepeda motor di depannya. Berdasarkan video yang dirilis Dishub Kota Medan, beberapa pemotor tampak terlindas beserta sepeda motornya. "Truknya saat ini sudah dibawa ke gudang di Kayu Putih," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,