Senin Ini, Halte Transjakarta di Kampung Melayu Beroperasi

Senin Ini, Halte Transjakarta di Kampung Melayu Beroperasi

Petugas masih membetulkan halte Transjakarta di Terminal Kampung Melayu pasca-ledakan bom. (foto - ant)

Jakarta Mulai hari Senin 29 Mei 2017 ini, Halte Transjakarta Kampung Melayu kembali beroperasi untuk melayani masyarakat. Halte itu sempat ditutup pasca-adanya ledakan bom bunuh diri pada Rabu 24 Mei 2017 lalu.

Menurut Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, setelah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat, maka diputuskan Halte Transjakarta Kampung Melayu kembali beroperasi.

"Kami berencana untuk lebih cepat, tapi kami juga memperhatikan aspek kesehatan dan kenyamanan. Sudah rundingan dengan Pak Kadishub. Kami harapkan sudah bisa kami operasikan dengan melibatkan Dinas Kesehatan dan instansi terkait," katanya.

Mengenai ledakan, Budi menyatakan memang ada gangguan pelayanan bagi pelanggan. Namun, secara jumlah pelanggan tidak mengalami pengurangan. "Karena kami langsung tempatkan halte lain sebagai penggantinya. Ada di Halte Premier, ada beberapa halte di koridor 5," tegas Budi.

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat menyatakan telah menginstruksikan untuk membuka Halte Transjakarta Kampung Melayu Senin. Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran setiap harinya di halte ini bisa mencapai 60 ribu pengunjung.

Oleh karena itu, politikus PDIP itu meminta kepada seluruh dinas terkait untuk membantu Transjakarta agar bisa segera beroperasi. "Tolong dibilas ulang, libatkan Dinas Kesehatan, pemadam kebakaran untuk menyemprot, kemudian sore sudah bisa difungsikan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,