Gayo Lues Aceh Diguncang Gempa Berkekuatan 5,0 SR

Gayo Lues Aceh Diguncang Gempa Berkekuatan 5,0 SR

Gayo Lues Aceh Diguncang Gempa Berkekuatan 5,0 SR. (ilustrasi)

Banda Aceh - Wilayah Kabupaten Gayo Lues, Aceh dilanda gempa berkekuatn 5,0 pada skala Richter (SR), Senin pagi sekitar pukul 04.54 WIB. Tak ada korban jiwa dalam bencana itu, namun satu unit rumah warga rusak digoyang gempa dengan kedalaman 10 kilometer itu.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa 5,0 SR mengguncang Gayo Lues berpusat di 27 kilometer arah barat laut Kota Blangkejeren. Gempa dirasakan juga hingga ke Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Diaporkan, rumah yang rusak milik Adam Malik (41) terletak di Desa Suri Musara, Kecamatan Pantan Cuaca Gayo Lues. "Menurut keterangan sementara, telah terjadi kerusakan satu unit rumah," kata Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/5/2017).

Dandim sudah memerintahkan Danramil dan Danposramil di jajarannya untuk mengecek kembali ke desa masing-masing, guna mencari tahu apakah ada korban jiwa atau kerusakan bangunan lainnya.

Setelah diketahui ada satu rumah yang rusak di Desa Suri Musara, Faizal memerintahkan personel Pos Ramil Pantan Cuaca untuk membantu membersihkan, dan ikut memperbaiki secara bersama-sama dengan BPBD setempat, serta memberikan laporan setiap perkembangan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,