Chung Yoo-ra Kembali ke Korsel Siap Menjalani Hukuman

Chung Yoo-ra Kembali ke Korsel Siap Menjalani Hukuman

Putri teman dekat mantan Presiden, Chung Yoo-ra dalam perjalanan menuju tanah kelahirannya guna menjalani hukuman. (foto - News.com.au)

Seoul - Putri teman dekat Mantan Presiden Korea Selatan (Korsel), Chung Yoo-ra kini tengah dalam perjalanan menuju tanah kelahirannya guna menjalani hukuman. Perempuan berusia 20 tahun itu dilaporkan telah tiba di Kopenhagen, setelah diterbangkan dari Aalborg Denmark.
 
Dilansir Yonhap, Rabu (31/5/2017), Chung diketahui menetap di Aalborg secara ilegal sejak Januari 2017. Putri Choi Soon-sil tersebut tampak dikawal oleh empat petugas polisi, sebelum bertolak ke Korsel.
 
Sebelumnya, pihak Kejaksaan Korsel sempat menunda ekstradisi Chung guna ditanyai terkait skandal korupsi, yang melibatkan ibunya dan Mantan Presiden Park Geun-hye.
 
Chung sendiri diagendakan akan tiba di Korsel dan mendarat di Bandara Internasional Incheon melalui Amsterdam, pada Rabu 31 Mei sore waktu setempat. Ia diprediksi akan segera ditahan oleh pihak berwenang sesaat setelah tiba di Korsel. 
 
Surat perintah interogasi terhadap Chung memang telah dikeluarkan pihak Kejaksaan. Namun karena gadis muda itu mengajukkan banding maka pemulangannya sempat ditunda.
 
Chung terlibat skandal korupsi ibunya karena diduga menerima sejumlah dana, yang ibunya merupakan hasil dari pemerasan terhadap beberapa perusahaan ternama Korsel, termasuk Grup Samsung. Bantuan pendanaan itu diberikan demi menunjang karier Chung Yoo-ra sebagai atlet berkuda di Denmark.
 
Seperti diketahui, Choi Soon-sil diduga menyalahgunakan kedekatannya dengan Park Geun-hye, untuk memeras sejumlah perusahaan demi kepentingan pribadi. Perempuan berusia 60 tahun itu juga ikut campur dalam pengambilan kebijakan negara. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,