Diancam Dibajak Pesawat Malaysia Airlines pun Putar Balik

Diancam Dibajak Pesawat Malaysia Airlines pun Putar Balik

Seluruh penumpang pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH128 dievakuasi di Melbourne Airport Australia. (foto - Twitter)

Melbourne - Seorang penumpang pesawat Malaysia Airlines diduga hendak melakukan pembajakan, setelah memaksa masuk ke dalam kokpit. Insiden tersebut terjadi dalam penerbangan MH128, dari Melbourne Australia menuju Kuala Lumpur Malaysia.

Seperti dilaporkan Metro, Kamis (1/6/2017) pria tersebut mengklaim membawa bahan peledak di tubuhnya dan mengancam akan meledakkan pesawat. Salah seorang saksi mata menyebutkan, pria itu kemudian dilumpuhkan oleh sebelas orang penumpang lainnya.

Akibat ulah pria yang belum diketahui identitasnya itu, pesawat terpaksa kembali putar balik dan mendarat di Bandara Melbourne. Sesaat setelah mendarat, polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap pesawat dan pria yang telah berhasil dilumpuhkan.

Sementara itu, SBS News melansir, pria tersebut tidak terbukti membawa bom tetapi hanya perangkat frekuensi elektronik. "Pria itu memulai melakukan keributan dan menakut-nakuti para pramugari. Ia lalu berteriak 'Aku akan meledakkan pesawat ini'," kata seorang saksi bernama Vanessa.

Sementara sksi lainnya, Saiqa Chaudhery mengutip keterangan sang suami yang menjadi penumpang pesawat menyebutkan, ketika peristiwa tersebut berlangsung pria itu tengah dalam pengaruh narkoba atau alkohol. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,