Lagi, Rumah di Garut Digeledah Terkait Bom Kampung Melayu

Lagi, Rumah di Garut Digeledah Terkait Bom Kampung Melayu

Keduakalinya polisi geledah rumah di Garut terkait bom Kampung Melayu Jakarta Timur. (foto - ist)

Garut - Tim Densus 88 beserta Polda Jawa Barat dan Inafis kembali menggeledah rumah di Kabupaten Garut Jawa Barat. Diketahui, rumah tersebut merupakan kediaman inisial HR, Kamis (1/6/2017).

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, HR adalah adik ipar AS, salah seorang terduga pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu.

"Ini penggeledahan yang keduakalinya, pertama hari Jumat 26 Mei 2017 kemarin, dan sekarang kita geledah kembali dari kemarin sore hingga malam, dan tadi pagi," katanya.

Berdasarkan hasil penggeledahan, kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, sejumlah panci dan jeriken yang dicurigai ada hubungannya dengan aksi bom bunuh diri.

"HR sudah dibawa ke Polda Jabar, kita perika kembali, dan kita dalami perannya masing-masing. Barang bukti yang kita temukan ada sejumlah toples, senjata tajam, dokumen agama dan pribadi, masker, sarung tangan. Kita juga temukan panci dan Jeriken juga yang kita curigai," tegas Yusri.

Ia mengatakan, para terduga pelaku ini berkaitan dengan bom panci di Taman Pandawa Kota Bandung Februari lalu, dan juga ada kemungkinan merupakan jaringan teroris JAD Bandung Raya. "Rumah itu masih diberi garis polisi, kita belum final. Kita masih terus mencari barang bukti yang masih tersembunyi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,