Diteror, Polisi Hentikan Festival 'Rock am Ring' di Jerman

Diteror, Polisi Hentikan Festival 'Rock am Ring' di Jerman

Polisi Jerman menghentikan Festival 'Rock am Ring' di Nurburgring. (foto - Twitter)

Nurburgring - karena adanya ancaman teror yang diterima pihak kepolisian, festival musik rock di Jerman terpaksa dihentikan. Penghentian itu menyebabkan ribuan orang dievakuasi dari festival "Rock am Ring", yang digelar di Nurburgring pada Jumat waktu setempat.

Dilansir The Guardian, Sabtu (3/6/2017) pihak kepolisian setempat mengklaim langsung mengadakan penyelidikan, setelah menerima indikasi adanya ancaman. Sementara pihak penyelenggara festival menyatakan, polisi meminta mereka menghentikan acara karena ancaman teroris.

Festival yang direncanakan berlangsung selama tiga hari itu, akan menampilkan band Jerman ternama Rammstein, sebelum festival itu dihentikan selama sehari. "Karena keamanan sangat penting dan perlu untuk menyingkirkan ancaman bagi para pengunjung festival, diputuskan untuk menunda festival untuk hari ini (Jumat)," sebut anggota polisi setempat.

Langkah tersebut dilakukan setelah serangan teror beberapa waktu yang lalu mengguncang konser Ariana Grande di Manchester Arena Inggris. Serangan tersebut menyebabkan 22 orang kehilangan nyawanya.

Menurut kepolisian setempat, pihaknya telah mengubah rencana keamanan mereka karena serangan di Manchester, dan meningkatkan anggota mereka menjadi 1.200 orang demi menjaga festival musik rock di Nurburgring. Festival itu rencananya akan kembali digelar pada Sabtu hingga Minggu 4 Juni 2017. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,