Persib Semakin Terpuruk Usai Dibantai Bhayangkara FC 2-0

Persib Semakin Terpuruk Usai Dibantai Bhayangkara FC 2-0

Febri Hariyadi tak berkutik terus ditempel ketat para pemain belakang Bhayangkara FC. (foto -Simamaung)

Bekasi - Berganti-ganti pemain pada starting eleven membuat penampilan Persib Bandung semakin buruk, tak bisa mengembangkan permainan. Persib harus kembali menelan pil pahit, setelah dibantai tuan rumah Bhayangkara FC (BFC) dalam laga pekan ke-9 Liga 1.

The Guardian mampu menjaringkan dua gol ke gawang tamunya tanpa balas, dalam duel sengit pada pertandingan yang dijelat di Stadion Patriot Chadrabhaga Bekasi, Minggu (4/6/2017) malam WIB. 

Sejumlah pilar utama Persib antara lainWildansyah, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo dan Tantan menantang skuat tuan rumah. Simon McMenemy pun hampir melancarkan taktik serupa, dengan menurunkan sejak awal pemain yang tak jadi starter saat dilumat Borneo FC.

Guy Junior dan Evan Dimas menjadi roh permainan BFC dalam meredam agresifitas Maung Bandung. Awal bergulirnya laga, kedua tim melancarkan serangan cepat dari sisi sayap mereka. Menit 9, BFC mulai menggebrak dengan peluang dari sepakan Wahyu Subo Seto.

Namun sepakannya masih bisa dimentahkan oleh kiper Persib, Muhammad Natshir. Giliran Supardi yang coba lepaskan tendangan jarak jauh yang juga masih belum temui sasaran. Tekanan terus dilakukan Persib ke arah gawang BFC. Atep yang sangat terbuka mencetak gol gagal menceploskan bola, saat tendangannya melenceng ke pinggr gawang BFC.

Gol bagi BFC akhirnya tercipta menit 27 saat aksi ciamik Paulo Sergio menuntaskan kerja sama dengan Thiago Furtuoso, yang berhasil mengoyak gawang Persib. BFC pun unggul 1-0. Terkejut dengan gol lawan, Persib ncoba bangkit dengan memaksilkan sejumlah serangan dari lini tengah. 

Namun, kurang klopnya akselerasi gelandang dengan bomber tunggal Tantan membuat Maung Bandung kerap kesulitan untuk membobol gawang BFC. Hingga babak pertama usai, keungguan 1-0 bagi BFC bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib mulai menurunkan marquee player andalannya Michael Essien menggantikan Gian Zola. Toni Sucipto juga dikerahakan pelatih Djadjang Nurdjaman menempati posisi yang ditinggalkan Henhen Herdiana

Pergerakan Evan Dimas menit 51 mampu menembus barisan pertahanan lawan dan melepaskan tendagan keras di dalam kotak penalti Persib, yang masih bisa ditepis Deden Natshir. Tusukan Persib lewat umpan pendek satu dua Tantan, Febri dan Michael Essien menit 62, masih tak bisa berjalan sempurna di kotak penalti BFC.

BFC justru mampu menambah keunggulan gol mereka, ketika Ilham Udin Armayn lolos dari kawalan bek Persib. Ia menceploskan bola ke gawang Deden Natshir saat menerima assist matang dari Jajang Mulyana menit 82. BFC unggul 2-0.

Pertandingan sempat terhenti ketika terjadi sejumlah insiden di sisi tribun penonton. Menyalanya beberapa flare dan reaksi ketidakpuasan suporter Persib membuat duel terhenti sejenak. Di sisa waktu laga, Persib mengurung pertahanan BFC untuk membalas ketertinggalan. 

Upaya Billy Keraf di muka gawang BFC dan penetrasi Essien belum juga membuahkan hasilkan. HIngga wasit Yeni Krisdianto meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor tetap 2-bagi keunggulan BFC bertahan. 

Dengan hasil ini membuat Persib semakin terpuruk, setelah empat laga terakhir tanpa kemenangan, dan dua kali menelan kekalahan terakhir. Sementara BFC melesat ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1. (Jr.)**

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Dany Saputra, Lee Yoo-Joon, Evan Dimas, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (Firman Utina 81'), Thiago Furtuoso (Ilham Udin Armayn 34'), Guy Junior (Jajang Mulyana 68').

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Wildansyah (Shohei Matsunaga 80'), Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana (Toni Sucipto 46'), Kim Kurniawan, Gian Zola (Michael Essien 46'), Raphael Maitimo, Febri Hariyadi (Billy Keraf 67'), Atep, Tantan

.

Categories:Persib,
Tags:,