12 Orang Ditangkap Terkait Teror Jembatan London

12 Orang Ditangkap Terkait Teror Jembatan London

Polisi Inggris menangkap 12 orang terkait teror Jembatan London. (foto - AP)

London - Sedikitnya 12 orang ditangkap kepolisian Inggris, terkait serangan teror di jembatan London dan Pasar Borough. Menurut keterangan polisi, selain belasan orang tersebut, mereka juga masih memburu beberapa orang lainnya yang diduga terkait dengan serangan itu.

"Penyelidikan terhadap serangan mengerikan dilakukan secara cepat. The Metropolitan Police Service (MPS) terus bergerak untuk menguak insiden tersebut," demikian pernyataan resmi Kepolisian Inggris.

Dilansir The New Arab, Minggu (4/6/2017) berdasarkan keterangan seorang jurnalis AFP, terdapat empat perempuan bercadar yang dibawa oleh polisi. Namun, sejauh ini polisi belum memberikan keterangan resmi. Sementara itu, Sky News mewartakan, mereka dibawa polisi sekira pukul 07.00 pagi waktu setempat.

"Kami memiliki penyelidikan yang sangat besar yang sedang berlangsung, dan kami akan berusaha untuk memastikan apakah ada orang lain yang bekerjasama atau membantu dalam perencanaan serangan itu," kata Komisaris Polisi Metropolitan, Cressida Dick.

Seperti diketahui, sekelompok teroris mengemudikan sebuah mobil van dengan kecepatan 80 kilometer (km) per jam, yang dengan sengaja menabrak pejalan kaki sekitar pukul 22.07 malam waktu setempat di sekitar Jembatan London. Setelah menabrak, sekelompok teroris itu lalu turun ke jalan dan menusuk para pejalan kaki secara acak dengan brutal.

Akibat serangan tersebut, sedikitnya tujuh orang tewas dan 48 lainnya harus dilarikan ke rumah sakit. Para korban yang terluka tersebut dilarikan ke lima rumah sakit berbeda. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,