Tiga Pengeroyok dan Penusukan di Cipagalo Buahbatu Diringkus

Tiga Pengeroyok dan Penusukan di Cipagalo Buahbatu Diringkus

Tiga remaja pengeroyok dan penusukan di kawasan Cipagalo Buahbatu Bandung ditangkap. (foto - ist)

Bandung - Tiga dari enam pelaku penusukan yang menyebabkan tewasnya korban Nendi alias Rega (18), berhasil ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian. Ketiganya diketahui merupakan anak di bawah umur, di mana insiden itu dilatarbelakangi dendam pelaku terhadap korban.

"Ketiga tersangka terbukti melakukan penganiayaan terhadap korban Nendi alias Rega," kata Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo didampingi Kasat Reskrim Yoris Marzuki di Mapolrestabes Bandung, Senin (5/6/2017).

Ketiga tersangka yang ditangkap yakni RG (14), AH (17) serta TA (16). Ketiganya tercatat sebagai warga Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, dan teridentifikasi sebagai anggota dari salah satu kelompok berandal bermotor.

"Para pelaku ditangkap tim gabungan Satreskrim Polrestabes Bandung bersama Polsek Buahbatu sekitar pukul 15.00 WIB, di daerah Bojongsoang Kabupaten Bandung," sebutnya.

Seperti diketahui, pengeroyokan terjadi di Jalan Cipagalo Kelurahan Margasari Kecamatan Buahbatu, pada Minggu 4 Juni 2017 sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu korban tengah bersama seorang temannya mencari makan.

Di lokasi mereka berpapasan dengan sekelompok orang yang diduga berjumlah enam orang menggunakan tiga sepeda motor. Tiga pelaku turun dari motor dan langsung menyerang korban. Salah seorang pelaku diketahui menggunakan senjata tajam dan menusuk korban di bagian leher.

Setelah melakukan pengeroyokan para pelaku pun langsung kamelarikan diri. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Pindad untuk mendapatkan perawatan medis. Namun karena lukanya parah, maka nyawa korban tak tertolong.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan diketahui, pelaku yang melakukan penusukan adalah RG. Bersamaan dengan penangkapan, diamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor dan sebilah pisau.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 340 atau 338 dan atau 170 KUHPidana tentang tindak pidana pembunuhan berencana atau pembunuhan dan atau pengeroyokan, yang mengakibatkan orang meninggal dunia dengan ancaman penjara 12 tahun atau penjara seumur hidup atau hukuman mati. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,