Mantan Karyawan Tembak Mati Lima Orang di Perusahaannya

Mantan Karyawan Tembak Mati Lima Orang di Perusahaannya

Pria melepaskan tembakan di sebuah gudang di Orlando, Florida Amerika Serikat (AS) menewaskan lima orang. (foto - CNN)

Orlando -  Seorang pria melepaskan tembakan di sebuah gudang di Orlando, Florida Amerika Serikat (AS), Senin 5 Juni 2017 siang waktu setempat. Pelaku menembak lima orang hingga tewas, sebelum melakukan bunuh diri.

Menurut Sheriff Orange County, Jerry Demings pelaku diketahui berusia 45 tahun. Pria itu dipecat dari pekerjaannya di gudang itu pada April lalu. Pelaku yang tidak diketahui namanya itu, juga memiliki catatan pidana ringan.

"Ia adalah karyawan yang dipecat yang kembali ke tempat kerjanya pagi ini," kata Jerry Demings. Ia mengaku, sejauh ini belum mengetahui mengenai motif pelaku melakukan penembakan tersebut.

Dikutip dari Reuters, Selasa (6/6/2017) pelaku diketahui tiba di lokasi kejadian, sebuah pabrik yang memproduksi alat-alat perkemahan sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Ia membawa pistol dan sebilah pisau, namun pelaku sama sekali tidak menggunakan pisau.

Pria itu menembak mati lima orang sebelum bunuh diri. Sementara itu, tujuh orang yang berada di lokasi berhasil selamat dari insiden penembakan tersebut. Penembakan tersebut membangkitkan ingatan akan insiden penembakan, yang terjadi di klub malam khusus kaum penyuka sesama jenis di Orlando pada 12 Juni 2016. 

Sedikitnya, 49 orang tewas dan 58 lainnya mengalami luka-luka. Dalam kesempatan itu, Gubernur Florida Rick Scott meminta warganya untuk berdoa bagi para korban penembakan tersebut.

"Selama setahun terakhir ini, masyarakat di Orlando mendapat musibah yang belum pernah terjadi. Saya memohon seluruh warga Negara Bagian Florida untuk mendoakan para keluarga, yang terkena dampak aksi kekerasan tersebut," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,