KPK Geledah Ruang Kerja & Rumah Ketua Komisi B Jatim

KPK Geledah Ruang Kerja & Rumah Ketua Komisi B Jatim

Selain menyegel ruang kerja di gedung DPRD Jatim, KPK pun menggeledah rumah Ketua Komisi B DPRD Jatim. (foto - ist)

Surabaya - Selain melakukan penggeledahan ruang kerja di Gedung DPRD Jawa Timur, KPK juga menggeledah rumah kediaman Ketua Komisi B DPRD Jatim, Senin (5/6/2017) malam. Penggeledahan di gedung DPRD berlangsung sekitar satu jam.
 
Penyidik KPK dengan mendapatkan pengawalan dari anggota Brimob Polda Jatim tiba di gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura Surabaya, Senin malam sekitar pukul 20.10 WIB. Petugas KPK bersama Brimob menumpang dua mobil, yakni Toyota Innova dan Avanza.
 
Sekitar satu jam, tiga petugas KPK menggeledah ruang kerja Ketua Komisi B. Kemudian pada pukul 21.20 WIB, dua mobil tersebut meninggalkan gedung dewan. Setelah dilakukan penyegelan di ruang Ketua Komisi B dan ruang staf komisi, ada beberapa berkas di atas meja ruang staf. Namun, setelah penggeledahan oleh KPK pada malam ini, tumpukan berkas tersebut tidak tampak lagi.
 
Sedangkan ruang Ketua Komisi B yang sebelumnya posisi televisi menyala, setelah penggeledahan malam ini televisi pada posisi off. Tidak ada pernyataan terkait kegiatan penggeledahan ruang komisi itu. Petugas KPK langsung meninggalkan gedung DPRD Jatim.
 
Selain melakukan penggeledahan di ruang kerja, penyidik KPK juga mengubrak-abrik rumah kediaman Ketua Komisi B DPRD Jatim tersebut di Jalan Putat Gedhe Baru. Penggeledahan dilakukan secara tertutup. 
 
Namun, sesekali seorang anggota Brimob Polda Jatim terlihat berada di teras lantai dua sembari membawa senjata laras panjang. menurut keterangan tetangga Basuki, rombongan penyidik KPK datang ke rumah Politisi Gerindra itu sejak pukul 19.00 WIB.
 
"Kita enggak tahu kalau mereka itu KPK. Kita tahunya cuma ada polisi bawa senjata panjang, yang ikut masuk dan berjaga-jaga," sebut sejumlah tetangga. Dengan datangnya rombongan KPK membuat warga bertanya-tanya dan berkumpul di depan rumah Basuki. 

Apalagi, penggeledahan di rumah Basuki berlangsung hingga sekitar empat jam. Sementara penggeledahan di kantornya hanya berlangsung sekitar satu jam. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,