Tangkap Manajer Klub Malam, Ekstasi Rp 9,5 Miliar pun Disita

Tangkap Manajer Klub Malam, Ekstasi Rp 9,5 Miliar pun Disita

Operasi Pekat Agung 2017 Polda Bali ke sejumlah klub malam. (foto - ist)

Denpasar - Mabes Polri melakukan operasi tangkap tangan terhadap sejumlah orang, terkait peredaran narkoba. Polisi pun menyita barang bukti sebanyak 19 ribu butir ekstasi, dengani ekstasi mencapai Rp 9,5 miliar.
 
"Nilainya kalikan saja Rp 500 ribu dengan 19 ribu butir," kata Wakil Direktur Narkoba Polda Bali AKBP Soedjarwoko di kantornya Jalan WR Supratman Denpasar Bali, Senin (5/6/2017).
 
Ribuan butir ekstasi tersebut dikemas dalam bungkus plastik bening bertuliskan 1.000. Total bungkus plastik yang disita petugas sebanyak 19 buah. "Barang ini dikirim dari Jakarta menuju Surabaya dan masuk ke Bali dengan menggunakan mobil pribadi," katanya.

Sedikitnya empat tersangka berhasil ditangkap, yakni WI, IS, BL dan DD. WI diketahui sebagai manajer Klub Malam Akasaka, yang menurut informasi dia memesan sendiri ekstasi tersebut kepada tersangka lainnya. "Dugaan sementara untuk disebarkan di seputaran dan tempat itu (Akasaka), juga wilayah Bali," tegas Soedjarwoko.

Sejauh ini, di klub malam itu juga sudah tiga kali ditemukan kasus narkoba. "Sama ini berarti sudah tiga kali kasus narkoba di klum malam tersebut. Pertama sebanyak 5.000 butir, sedangkan kedua 10.000 butir pada 2016," ungkapnya.

Namun demikian, polisii belum bisa memastikan tindak lanjut terkait rekomendasi penutupan klub malam tersebut. Hal itu menjadi wewenang Mabes Polri dan Pemprov Bali. "Nanti soal itu dari Mabes Polri langsung ke Pemda," katanya.

Akasaka merupakan salah satu klub malam yang berada di Simpang Enam Jalan Teuku Umar Denpasar. Klub tersebut berdiri sejak 1989 dan memiliki fasilitas karaoke, klub dan restoran.

Selama ini, BNNP Bali bersama Polda Bali sudah beberapa kali menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Akasaka. Salah satunya dilakukan akhir tahun 2016 namun nihil. Mabes Polri disebut akan memeriksa pula pemilik Akasaka. "Arahnya pemilik akan diperiksa," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,