Digeledah Rumah Terduga Teroris di Cileunyi Bandung

Digeledah Rumah Terduga Teroris di Cileunyi Bandung

Tim Densus bersaama Polda Jabar menggeledah rumah di Kampung Paledang Kelurahan Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersaama Polda Jabar menggeledah rumah di Kampung Paledang RT 2, RW 6 Kelurahan Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Selasa (6/6/2017).
 
Rumah tersebut merupakan kediaman pria berinisial K alias MI, yang sebelumnya telah ditangkap di sekitar SD Darul Hufad Jalan Raya Cipacing Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Ia diduga terkait jaringan teroris di Wilayah Bandung Timur.
 
"Ini rumah (orang) yang ditangkap kemarin (Senin 5 Juni 2017)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus. Di lokasi, garis polisi pun langsung dipasang di sekitar rumah tersebut, sesaat setelah penggeledahan sekitar pukul 9.30 WIB.
 
Tampak tim Inafis melakukan penggeledahan di rumah bertingkat dua dan  bercat merah muda polos itu. K alias MI merupakan residivis kasus terorisme. Pada 2010, K ikut terlibat dalam kelompok teroris di Cibiru Kota Bandung.
 
Ia pun dijadikan narapidana dan dihukum 7 tahun penjara. Ia lalu bebas pada 2015 karena mendapatkan remisi. Sebelum bebas, K sempat ditahan di Lapas Cirebon dan dipindahkan ke Nusakambangan. "Ia baru keluar dari penjara kasus teroris di Cibiru. Tahun 2010, sempat lima tahun dipenjara. Asli orang Cileunyi. Istrinya ada dan anaknya dua, sementara ini sedang hamil 7 bulan," katanya.
 
Menurut Yusri, setelah keluar dari penjara, K menjadi orang yang tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga. Ia diketahui berprofesi sebagai penjual obat herbal. "Keterkaitannya sedang didalami, tapi ia guru mengaji di komunitasnya. Muridnya pelaku peledakan bom di Kampung Melayu, juga yang tertangkap kemarin ada empat tersangka," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,