Pabrik Petrokimia di Linyi Cina Meledak Tewaskan 8 Orang

Pabrik Petrokimia di Linyi Cina Meledak Tewaskan 8 Orang

Ledakan di pabrik petrokimia milik Linyi Jinyu Petrochemical Company di Kota Linyi Provinsi Shandong Cina. (foto - Reuters/Thomas Peter)

Linyi - Sedikitnya delapan orang tewas dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka, dalam insiden ledakan di pabrik petrokimia milik Linyi Jinyu Petrochemical Company di Kota Linyi Provinsi Shandong Cina. Ledakan tersebut terjadi, pada Senin 5 Juni 2017 dini hari waktu setempat.
 
Berawal dari meledaknya tanki penyimpan gas cair, yang memicu kebakaran di area pembongkaran di pabrik tersebut. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Tim pemadam kebakaran memastikan, tidak ada bencana susulan setelah terjadinya ledakan tersebut.
 
Dilaporkan Xinhua, Selasa (6/6/2017) sembilan korban luka-luka tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Berdasarkan keterangan tim pemadam kebakaran, para korban tidak mengalami luka yang dapat membahayakan nyawa.
 
Disebutkan, lebih dari 900 personel dan 170 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, untuk memadamkan kobaran api dalam ledakan tersebut. Tim pemadam juga harus mengevakuasi sejumlah penduduk desa di sekitar pabrik petrokimia tersebut.
 
Sementara itu, pihak kepolisian setempat sudah menangkap pemilik perusahaan, terkait ledakan serta kebakaran tersebut. Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan guna mencari penyebab ledakan tanki gas cair di pabrik itu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,