Revi Dwi Puspita Tewas Seketika Digilas Dua Bus Sekaligus

Revi Dwi Puspita Tewas Seketika Digilas Dua Bus Sekaligus

Korban langsung dievakuasi oleh Unit Laka Satlantas Polres Cimahi ke Rumah Sakit Kawaluyaan Parahyangan. (foto - prfm)

Bandung - Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Bandung, Revi Dwi Puspita (20) tewas seketika setelah terlindas bus di Jalan Raya Padalarang tepatnya di depan PT Combiphar Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang, Selasa (6/6/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan satu unit sepeda motor dengan dua unit bus itu, berawal ketika motor jenis  Yamaha Mio dengan nomor polisi D 4099 UBO yang dikendarai korban, hendak mendahului Bus Surya Trans AB 7228 AK dari arah Padalarang ke Cimahi.

Nahas, karena diduga kurang berhati-hati, korban menyenggol bagian tengah bus sebelum berhasil menyalipnya. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban oleng ke sebelah kanan dan terjatuh. Saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Bus Bandung Express nomor polisi D 7031AD.

"Pengendaranya jatuh ke kanan dan terlindas oleh ban belakang sebelah kanan Bus Bandung Expres, yang melaju dari arah berlawanan," kata Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto. Korban tewas merupakan warga Kampung Cijeungjing RT 04/13 Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang. 

Sementara sopir bus Bandung Express bernama Kusnadi (35) merupakan warga Kabupaten Bandung, dan Sopir Bus Surya bernama Gurnita (41) merupakan warga Kota Bandung. Mendapat laporan kecelakaan, pihak kepolisian langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kanit Dikyasa Polres Cimahi Iptu Fikri Adi Perdana mengemukakan, korban meninggal dunia Revi Dwi Puspita pengendara sepeda motor, adalah mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung. Fikri menegaskan, korban meninggal karena tergilas dua bus karyawan langsung.

Menurut Fikri, kondisi korban meninggal dunia di tempat dengan kondisi mengenaskan. Petugas kepolisian langsung menghubungi keluarga korban yang tempat tinggalnya tidak begitu jauh dari TKP, hanya sekitar 4 kilometer. "Kelengkapan kendaraannya korban lengkap, surat-suratnya dan kondisi sepeda motornya normal," tutur Fikri.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat namun meski berangsur kembali lancar. Sementara sopir bus beserta kendaraannya sudah diamankan dan korban sudah dibawa oleh unit laka Satlantas Polres Cimahi ke RS Kawaluyaan Parahyangan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,