Ditangkap Kakak Beradik Pembunuh Rano di Pasar Ciroyom

Ditangkap Kakak Beradik Pembunuh Rano di Pasar Ciroyom

Suasana ketika terjadinya pembunuhan terhadap Rano di Pasar Ciroyom Bandung. (foto - ist)

Bandung - Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil menangkap dua pelaku penganiayaan yang mengakibatkan Rano Karero (34) tewas, hari Minggu lalu di pasar Ciroyom Bandung. Keduanya merupakan kakak beradik berinisial U (34) dan M (24), yang kesehariannya berjualan obat gosok.

Mereka ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Cimahi, Senin malam. "Setelah melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi di lokasi, penyidik akhirnya mendapatkan identitas pelaku," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.

Didampingi Kasat Reskrim AKBP M Yoris Maulana kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Rabu (7/6/2017), Hendro menyatakan, motif penganiayaan yang dilakukan oleh kedua tersangka karana sakit hati, adiknya M kerap dipukuli korban.

Dengan demikian, tersangka M mengadu ke kakaknya U, kemudian keduanya menganiaya korban hingga meninggal dunia. "Korban mengalami luka bacok 27 luka di sekujur tubuhnya," kata Hendro. Dari keterangan tersangka M membacok 25 kali, sedangkan kakaknya hanya membacok korban 2 kali.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal  338 dan atau Pasal 170 ayat KUHPidana tentang tindak pidana pembunuhan dan pengeroyokan yang mengakibatkan orang meninggal dunia, dengan ancaman hukumannya 12 tahun penjara atau seumur hidup.

Mengenai kemungkinan adanya pelaku lain, Hendro mengatakan, berdasarkan hasi keterangan saksi di lapangan, pelaku penganiayaan terhadap korban hanya kakak beradik itu. "Tak ada pelaku lainnya. Memang ada beberapa orang, tapi saksi lain tidak ikut melakukan penganiayaan terhadap korban," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,