Ditilang, Pengemudi Honda Brio Berpelat 'Gigolo'

Ditilang, Pengemudi Honda Brio Berpelat 'Gigolo'

Polisi menilang pengemudi Honda Brio berpelat 'Gigolo'. (foto - ist)

Purwakarta - Mobil Honda Brio berwarna silver ditilang jajaran Satlantas Polres Purwakarta, karena memasang pelat nomor "cantik". Mobil itu memasang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) "D 616 OLO" yang jika dibaca jadi 'Gigolo'.
 
"Kendaraan Honda Brio tersebut ditilang karena memang TNKB-nya tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan," kata Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, Selasa (6/6/2017).

Menurutnya, mobil tersebut ditilang ketika melintas di perempatan H Iming, Purwakarta pada pukul 09.00 WIB pagi. Petugas mencurigai mobil itu karena pelat nomornya D 616 OLO atau kalau dibaca jadi 'Gigolo'. "Setelah dicek, ternyata pelat nomornya tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan," katanya.

Berdasarkan hasil cek petugas, pelat asli mobil tersebut adalah T 1760 AI. Petugas pun kemudian menilang si pengemudi mobil itu. "Sudah ditilang warna biru karena sistem tilang kita menggunakan e-tilang. Barang bukti STNK, karena yang bersangkutan langsung mengganti TNKB-nya," tegas Hanny.

Ia menyatakan, pengemudi itu ditilang karena melanggar Pasal 280 UU No 22 Tahun 2009. Bunyi pasal itu, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang tidak dipasangi TNKB yang ditetapkan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1), dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,