Bus Jakmania Rusak Parah Diserang Sekelompok Orang

Bus Jakmania Rusak Parah Diserang Sekelompok Orang

Bus yang ditumpangi Jakmania rusak parah setelag diserang oleh sekelompok orang di Jalan Alternatif Sentul, Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis malam. (foto - okezone)

Bogor - Bus yang mengangkut suporter The Jakmania mengalami rusak parah, setelah diserang oleh sekelompok massa di Jalan Alternatif Sentul, Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (9/6/2017) sekitar pukul 00.05 WIB.

Peristiwa itu terjadi ketika iring-iriangan bus suporter The Jakmania akan pulang menuju Jakarta, setelah menyaksikan pertandingan antara Persija Jakarta menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari Bogor Kamis malam. 

Sesampainya di Jalan Alternatif Sentul, salah satu bus dengan nomor polisi B 6788 EW yang dikawal petugas gabungan Polri dan TNI, tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang dengan menggunakan batu. Akibatnya, kaca bagian samping dan depan bus pecah.

"Busnya diserang orang dari seberang. Kaca depan sama jendela samping pecah," kata salah salah satu anggota Sub Gar 0502/Jakarta Utara, Sertu Siswo Wiyanto di lokasi kejadian.

Aksi pelemparan itu sontak mengejutkan seluruh penumpang di dalam bus. Mereka pun berusaha untuk keluar dari bus. Namun, hal itu dilarang petugas dan menyuruh mereka kembali ke bus.

Petugas yang berjaga di sekitar lokasi terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan kelompok, yang menyerang bus suporter The Jakmania tersebut. Tidak lama kemudian, mereka berlarian membubarkan diri dari lokasi kejadian.

"Tadi tidak sempat bentrok, karena pas mereka mau keluar saya tahan masuk lagi ke dalam bus. Enggak lama, mereka dipindah ke bus rombongan lainnya lalu mereka langsung jalan lagi," katanya.

Dalam kejadian itu, sopir bus yang belum diketahui identitasnya mengalami luka parah di bagian kepala lantaran terkena serpihan kaca. Sementara petugas masih bersiaga sekitar lokasi kejadian.

"Sebenarnya ada dua bus yang terkena lemparan batu, tapi yang satunya lagi tetap jalan. Korbannya satu sopir bus mengalami luka parah di bagian kepalanya. Dia langsung ikut sama rombongan bus lainnya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,