Wow, 10 Kadis Pemprov Jatim Rajin Menyuap Anggota DPRD

Wow, 10 Kadis Pemprov Jatim Rajin Menyuap Anggota DPRD

Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya 10 Kepala Dinas (Kadis) di Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang bermitra dengan Komisi B DPRD Jatim, diduga setiap tahunnya rajin menyetorkan uang suap ke DPRD.
 
Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan pun membenarkan adanya informasi yang diterima penyidik. Namun, penyidik perlu benar-benar mendalami informasi itu. "Menurut info penyidik, para kadis rajin memberikan seju‎mlah uang," kata Basaria di kantornya, Kamis (8/6/2017).
 
Ia menjelaskan, penyidik tengah menggali informasi itu. Tidak menutup kemungkinan terhadap kadis yang diduga turut menyetorkan uang suap ke DPRD itu, akan diperiksa oleh penyidik.‎ "Tentu ada pendalaman yang jelas dan akurat sebelum ditetapkan tersangka," katanya.
 
Diketahui, ada sepuluh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bermitra dengan Komisi B DPRD Jatim. Antara lain Dinas Pertanian, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan dan Dinas Kehutanan.
 
Selain itu Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kebudayaan dan Priwisata, Biro Administrasi Perekonomian dan Biro Administrasi Sumber Daya Alam.
 
Sementara dua dari SKPD di bawah Komisi B DPRD Jatim terjerat kasus dugaan suap terkait pelaksanaan tugas pengawasan dan pemantauan Pemprov Jatim, tentang penggunaan anggaran tahun 2017. Dua dinas itu yakni, Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,