Tiba di KPK, 3 Terjaring OTT Bengkulu Diperiksa Intensif

Tiba di KPK, 3 Terjaring OTT Bengkulu Diperiksa Intensif

Salah seorang pejabat Kejati Bengkulu yang terkena OTT KPK. (foto - ist)

Jakarta - Tiga orang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bengkulu, tiba di Gedung Merah Putih KPK. Mereka akan langsung menjalani pemeriksaan intensif.

"Setelah kita bawa dari Bengkulu, siang ini 3 orang yang kami amankan sudah di Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017).

Menurut Febri, penyidik memiliki 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan sebelum memutuskan untuk menaikkan status mereka sebagai tersangka atau tidak. "Kami miliki paling lama 1x24 jam untuk menentukan status dari orang-orang ini, apakah ke penyidikan atau status hukum yang lain setelah pemeriksaan dan gelar perkara," kata Febri.

Dalam OTT tersebut selain meringkus tiga orang pelaku, KPK juga menyita sejumlah uang, dan menyegel satu ruang kerja di Kejati Bengkulu. "Ada uang diamankan, dilakukan juga penyegelan ruang kerja," katanya.

Namun, Febri enggan membeberkan lebih dalam mengenai nominal uang itu. "Nanti lebih lanjut disampaikan kronologis, siapa saja yang diamankan, di mana saja, barang bukti dan terkait konteks apa," tegas Febri.

Seperti diketahui, KPK pada dinihari tadi menangkap tiga orang yang berasal dari unsur, swasta, pejabat pengadaan dan penegak hukum saat OTT di Bengkulu. Lembaga antirasuah pun memiliki 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan, sebelum memutuskan untuk menaikkan status mereka sebagai tersangka. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,