Pelaku Curanmor Ditembak Mati di Paledang Kota Bandung

Pelaku Curanmor Ditembak Mati di Paledang Kota Bandung

Polisi tembak mati salah seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor di Jalan Wangsareja Bandung, Jumat 9 Juni 2017 malam sekitar pukul 21.00 WIB. (foto - ist)

Bandung - Salah seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor di kawasan Paledang Bandung, ditembak mati polisi. Peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Wangsareja Kelurahan Paledang Kecamatan Lengkong, Jumat (9/6/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelaku yang ditembak yakni satu di antara dua pelaku yang telah diamankan Unit Reserse Mobile Satuan Reskrim Polrestabes Bandung. Polisi terpaksa menembak mati karena pelaku mengeluarkan senjata api, dan mengancam keselamatan.

"Ketika hendak ditangkap, pelaku mengeluarkan senjara api dan mengarahkannya kepada anggota. Sesuai dengan SOP, petugas pun mengambil tindakan tegas," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung Yoris Marzuki, di lokasi.

Menurutnya, penangkapan itu diawali kecurigaan petugas yang tengah berpatroli di kawasan Ciateul (Jalan Inggit Garnasih) Kota Bandung. Terlihat dua orang menggunakan satu sepeda motor berkeliling sambil mendekati sejumlah motor yang tengah diparkir.

Keduanya berpindah dari satu titik ke titik lain dan terus diikuti oleh petugas. Kedua pelaku lalu masuk ke Jalan Wangsareja dan coba mencuri satu sepeda motor, dan petugas pun langsung mendekati. Salah seorang tersangka lalu mengeluarkan senjata api, sehingga petugas lalu menembak mati pelaku tersebut, sedangkan satu orang lainnya diamankan.

Yoris menyatakan, dari hasil identifikasi diketahui pelaku yang tewas berinisial HI (32), yang merupakan warga dari luar Jawa. Sementara seorang pelaku lainnya masih dalam pemeriksaan. Selain itu, motor yang digunakan kedua pelaku merupakan hasil tindak kejahatan yang dilakukan sebelumnya.

"Sepeda motor yang digunakan merupakan hasil curian, yang dilaporkan pada Januari 2017 lalu, dengan TKP wilayah Buahbatu," katanya. Petugas mengamankan barang bukti, berupa 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku, 8 mata kunci astag serta 1 senjata api. Sementara jasad pelaku dibawa ke RS Polri Sartika Asih untuk diotopsi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,