3 Orang Tewas, Bus Terjun ke Kolong Tol Tangerang - Merak

3 Orang Tewas, Bus Terjun ke Kolong Tol Tangerang - Merak

Bus Terjun ke Kolong Tol Tangerang - Merak meneaskan tiga orang. (foto - @FAISALRIZARIFFA)

Cilegon - Bus Sri Maju Prima mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Tangerang - Merak, tepatnya di Kilometer 86 arah Merak. Sedikitnya tiga orang meninggal dan 19 mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut, Senin (12/6/2017) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan pasti mengenai penyebab dan kronologi kecelakaan bus, yang terjun ke kolong jembatan tersebut. Proses evakuasi korban pun berjalan alot, baik korban luka maupun meninggal dunia.

Salah seorang korban meninggal dunia, yakni sopir bus. Sopir dalam keadaan terjepit hingga proses evakuasinya memakan waktu cukup lama mencapai sekitar 1,5 jam. Sebagian penumpang yang mengalami luka pun dalam kondisi kritis.

Menurut Kanit Laka Polda Banten Ipda Pujiyanto, berdasarkan hasil keterangan saksi dan kernet, bus nahas tersebut ditumpangi sedikitnya oleh 22 orang. Namun demikian, dalam kecelakaan itu yang baru terdata jumlah korban 17 orang.

"Keterangnan dari kenek dan beberapa penumpang 22 orang, korban meninggal dunia sebanyak 3 orang, 3 orang mengalami luka berat, 11 orang luka ringan yang 10 orqang dirawat di RS KM serta 1 orang dirawat di RSUD Cilegon," katanya. (Jr.)**

Nama-nama korban luka-luka dan meninggal dunia:

Luka berat dan ringan:

Siti Zubaedah
Misbahudi
Sakar
Alan
Arzeta Maharani
Priyoko
Amriyunus
Syamsul Rizal
Dicky Rizki Putra
Supriyadi
Lasno
Yosehndra
Ujang Elan
Santi

Korban Meninggal:

Suwandi (sopir)
Muhajir
Irwan 

.

Categories:Daerah,
Tags:,