4 Tempat Hiburan di Wilayah Bandung Barat Terkena Razia

4 Tempat Hiburan di Wilayah Bandung Barat Terkena Razia

Empat tempat hiburan yang buka di bulan Puasa di wilayah Kabupaten Bandung Barat terkena razia Satpol PP. (foto - ilustrasi)

Bandung Sejumlah tempat hiburan dan warung remang-remang di wilayah Kabupaten Bandung Barat tetap membandel. Alhasil, sejumlah pemandu lagu, mucikari dan pengunjung di tempat hiburan itu terjaring operasi minuman keras dan penyakit masyarakat (pekat) Satpol PP setempat.

Satpol PP Kabupaten Bandung Barat menggelar Operasi Pekat sejak 8 Juni 2017 lalu, menyisir empat lokasi tempat hiburan yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat. 

Antar lain di Kampung Wadon (Cikalongwetan), Cibogo (Cipatat), Rajamandala (Cipatat) dan tempat wisata Waduk Cirata (Cipeundeuy). Dari penyisiran itu, dijaring 9 pemandu lagu, 5 mucikari dan 5 pengunjung di Cibogo dan Rajamandala.

Menurut Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Bandung Barat Rini Sartika, operasi Pekat dilakukan untuk menjaga kesucian bulan Ramadan. Mereka sudah meminta sejumlah tempat hiburan untuk menghentikan kegiatannya selama Ramadan. Namun, masih nekat untuk membuka usahanya.

"Berdasarkan pantauan kami, masih ada yang beroperasi. Untuk pertama kali ini kami baru memberi peringatan, belum tindakan," katanya, Senin (12/6/2017). Meski demikian, Rini tak akan memberikan toleransi jika sejumlah tempat hiburan itu tetap masih ditemukan beroperasi pada operasi pekat berikutnya. 

Menurutnya, operasi tersebut bakal rutin dilaksanakan pada setiap Ramadan, untuk menjaga kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,