Teror Penembakan di Virginia Anggota Kongres Jadi Korban

Teror Penembakan di Virginia Anggota Kongres Jadi Korban

Teror penembakan terjadi di Virginia, anggota Kongres pun jadi korban. (foto - AFP)

Virginia - Teror penembakan terjadi di sebuah lapangan tempat latihan bisbol untuk amal di Alexandria, Virginia Amerika Serikat (AS) Anggkora Kongres dari partai Republik Steve Scalise pun, turut menjadi korban luka dalam insiden tersebut.
 
Seperti dilpaorkan Reuters, Rabu (14/6/2017) selain Scalise terdapat staf Kongres dan anggota Polisi yang juga menjadi korban. Scalise mengalami luka di bagian pinggul.
 
Namun demikian, pelaku penembakan berhasil dilumpuhkan polisi dan tewas di tempat. Demikian disampaikan Presiden AS Donald Trump dalam pernyataannya di Gedung Putih. Ia menyatakan, Scalise mengalami luka parah namun sudah ada dalam kondisi stabil. 
 
Dalam insiden itu, sempat terjadi baku tembak antara polisi dan pelaku. Kepala Polisi Alexandria, Michael Brown mengatakan, lima orang dilarikan ke rumah sakit akibat kejadian itu. Saksi mata menyatakan, sedikitnya ada 2 orang petugas kepolisian yang juga terluka. 
 
Sejauh ini, pihak kepolisian setempat beserta FBI belum bisa memastikan motif apa di balik penyerangan tersebut. Termasuk juga apakah penyerangan tersebut ada unsur politis atau tidak.
 
Sekitar 25 sampai 30 anggota Kongres dan Senat dari Republik berkumpul untuk latihan pagi hari, sebelum pertandingan bisbol tahunan untuk amal melawan Demokrat. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Nationals Park Washington DC. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,