Majelis Hakim Tolak Gugatan Rp 1,8 Miliar Anak pada Ibunya

Majelis Hakim Tolak Gugatan Rp 1,8 Miliar Anak pada Ibunya

Siti Rokayah alias Amih di persidangan kasus gugatan di Pengadilan Negeri Garut Rabu 14 Juni 2017. (foto - ist)

Garut - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Garut menolak seluruh gugatan yang dilayangkan pasangan suami istri, Handoyo Andianto dan Yani Suryani kepada ibunya Siti Rokayah alias Amih.

Majelis hakim menilai, bukti yang diajukan penggugat tak sesuai dengan pokok perkara. Selain itu masalah rumah milik Amih yang disengketakan penggugat karena merasa telah melunasi pembayaran rumah, disebut majelis hakim tidak sesuai dengan gugatan.

"Kasus yang digugat terkait utang piutang bukan kasus jual beli," sebut Ketua Majelis Hakim, Endratno Rajamai dalam sidang di Pengadilan Negeri Garut, Rabu (14/6/2017).

Mengenai masalah utang sebesar Rp 21,5 juta yang menjadi pokok perkara hingga menyebabkan gugatan Rp 1,8 miliar, juga tak terbukti. Meski begitu, majelis hakim tetap menyarankan agar tergugat membayar hutangnya.

Menyikapi putusan majelis, kuasa hukum penggugat, Jopie Gilalo mengaku masih pikir-pikir. Majelis hakim pun mempersilakan jika ada upaya hukum lain yang akan dilakukan penggugat. "Kami pikir-pikir dulu (putusan majelis hakim)," kata Jopie.

Ketika ditanya kenapa Handoyo dan Yani tidak menghadiri persidangan, Jopie menyebutkan, karena semuanya memang telah dikuasakan kepada dirinya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,