Mesin Pesawat Mati, Citilink Pekanbaru - Jakarta Tertunda

Mesin Pesawat Mati, Citilink Pekanbaru - Jakarta Tertunda

Mesin Pesawat Mati, Citilink Rute Pekanbaru ke Jakarta Tertunda

Pekanbaru - Pesawat Citilink rute Pekanbaru - Jakarta mengalami masalah mesin di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Akibatnya, para penumpang yang sudah berada di dalam pesawat harus turun.

"Mau take off pukul 20.20 WIB. Penumpang semua sudah di pesawat, terus ada informasi salah satu mesin mati," kata sejumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II PekanbaruRabu (14/6/2017).

Akibatnya, puluhan penumpang pun diminta untuk turun dari pesawat. Setidaknya sampai pukul 22.00 WIB, mereka masih menunggu di bandara. "Kita kembali ke ruang tunggu," katanya.

Manajemen Citilink membenarkan adanya masalah tersebut. Mesin mati diketahui saat mesin pesawat akan dinyalakan. "Mesin mau dinyalakan, penumpang sudah naik. Ternyata ada salah satu mesin tidak bekerja. Penumpang dikasih tahu, dan mesin coba diperbaiki," kata Corporate Communication Citilink Benny Butar Butar, menjelang tengah malam.

Karena waktu perbaikan memakan waktu cukup lama, maka para penumpang pun diangkut dengan menggunakan pesawat pengganti. Pesawat pengganti didatangkan dari Jakartam sehingga memerlukan waktu.

"Perbaikan akan melebihi setengah jam, sehingga hal itu berdampak panjang. Oleh karena itu, diganti pesawat dari Jakarta. Penumpang akan diterbangkan pukul 00.00 dengan pesawat pengganti," kata Benny. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,