Lelang Sarapan Berdua ala Wamendagri Cantik Ukraina

Lelang Sarapan Berdua ala Wamendagri Cantik Ukraina

Wakil Menteri Dalam Negeri Ukraina Anastasia Deyeva. (foto - turkaznews)

Kiev - Lewat sebuah situs penggalangan dana, Wakil Menteri Dalam Negeri Ukraina Anastasia Deyeva menawarkan sarapan berdua. Perempuan cantik berusia 25 tahun itu bermaksud untuk menghimpun dana untuk membeli alat ventilasi pulmonal buatan, yang akan diserahkan kepada rumah sakit anak-anak.
 
Sebuah penawaran yang tidak biasa itu muncul di situs ProZorro.sale, sistem pengadaan barang (e-procurement) publik terkemuka di Ukraina sejak 12 Juni 2017. Apabila ada yang berminat sarapan bersama, orang tersebut harus memasukkan tawaran mereka selambat-lambatnya 28 Juni 2017.
 
Dilansir Russia Today, Rabu (14/6/2017) angka terendah yang ditawarkan adalah 3,80 dolar AS, atau setara Rp 50 ribu. Sebagai hadiah bagi penawar, Anastasiya Deyeva menawarkan dua fotonya untuk diunduh. Sarapan bersama itu dijadwalkan pada Juli 2017, dan tergantung pada kesepakatan kedua belah pihak.
 
Setelah semua tawaran masuk, akan diadakan lelang terbuka pada awal bulan depan untuk menentukan pemenang. Semua dana yang diperoleh akan disumbangkan untuk membeli alat ventilasi pulmonal buatan kepada rumah sakit anak-anak swasta.
 
"Kami pastikan, tidak ada negara lain yang memiliki tokoh reformasi yang memikat seperti dirinya," demikian bunyi keterangan ProZorro.sale dalam akun Facebooknya.
 
Namun demikian, unggahan itu mendapat reaksi yang beragam. Ada yang memuji, tetapi tidak sedikit pula yang mencerca Anastasia Deyeva. Sejauh ini, ia pun tidak peduli. Deyeva malah menyerang balik para pengkritiknya lewat Facebook.
 
"Anda selalu bisa melakukan dosa, atau Anda bisa melakukan perbuatan baik, dan menyelamatkan nyawa anak-anak. Pilihan selalu ada di tangan Anda. Saya pikir beramal selalu menjadi bagian integral dalam hidup kita, seperti olahraga, pendidikan atau pekerjaan," tulis Anastasia Deyeva.  (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,