Avanza 'Nyemplung' ke Sungai Bogowonto, 2 Orang Tewas

Avanza 'Nyemplung' ke Sungai Bogowonto, 2 Orang Tewas

Mobil Toyota Avanza tenggelam di Sungai Bogowonto DI Yogyakarta. (foto - ist)

Yogyakarta - Kecelakaan tunggal menimpa mobil Toyota Avanza "nyemplung" ke Sungai Bogowonto di Kabupaten Purworerjo Jawa Tengah, yang mengakibatkan dua orang tewas tenggelam. Sementara tiga korban lainnya selamat, Kamis (15/6/2017) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Mobil Toyota Avanza warna silver nomor polisi AB 1484 GK itu tenggelam di Sungai Bogowonto, yang berbatasan antara Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo dan Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo DIY.

Lokasi kejadian masuknya Avanza nyemplung ke sungai masuk ke wilayah Pedukuhan Semanggi Desa Jogoboyo Kecamatan Purwodadi, yang merupakan batas wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Diketahui, korban meninggal dunia bernama Juwardi (35) dan Andika Fajar Setiawan (11), warga Keparang Purwodadi, Purworejo. Sedangkan korban selamat, Setiawan Putra warga Jatimalang Purworejo, Susanto warga Keparang Purwodadi dan Anang Rahmat Anggoro warga Sentolo Kulonprogo.

Berdasarkan informasi, ketika ditemukan oleh warga, posisi mobil sudah hanyut di tengah sungai dalam kondisi terbalik. Lima orang penumpang di dalamnya pun terperangkap tidak bisa keluar.

Kecelakaan tunggal itu diduga akibat sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan, ketika melaju dengan kecepatan tinggi. Saat jalan agak membelok, sopir tidak menguasai kendaraan dan membanting ke kanan hingga terjun ke sungai. Kedalaman sungai diperkirakan 4 meter.

"Saat kejadian kondisi jalan lagi sepi. Saya kemudian langsung terjun ke sungai untuk melakukan pertolongan. Ada lima penumpang langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Muhroji (50), warga setempat yang turut mengevakuasi korban.

Disebutkan, semua korban sudah dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat ini mobil yang masih dalam keadaan terbalik, yang diikat dengan tali dan ditambatkan ke pinggir sungai agar tidak ternawa arus. (Jr.)** 

.

Categories:Daerah,
Tags:,