Kasus Ditutup, 'Wanita Bugil' Itu Derita Gangguan Jiwa Berat

Kasus Ditutup, 'Wanita Bugil' Itu Derita Gangguan Jiwa Berat

VM ('perempuan bugil') ketika berjalan di trotoar jalanan Jakarta yang hanya mengenakan bra. (foto - ist)

Jakarta - Setelah melakukan serangkaian uji tes kejiwaan, perempuan nyaris bugil di kawasan Mangga Besar, Tamansari Jakarta Barat atas nama Vionina Magdalena (VM) teridentifikasi.

Menurut Kapolsek AKBP Erick Frendriz, yang perempuan nyaris bugil itu mengidap gangguan kejiwaan. "VM sudah kembali ke Polsek Tamansari. Mengalami gangguan jiwa berat (skizoafektif) dan gangguan kepribadian emosional tak stabil tipe ambang," sebut AKBP Erick Frendriz, Jumat (16/6/2017).

Wajar, VM tidak sadar atas apa yang dia perbuat dan risiko dari tindakannya yang membuat gempar jagad media sosial. "Yang bersangkutan kurang memahami nilai dan risiko tindakan serta mengarahkan tindakannya. Bahasa kedokterannya begitu," katanya.

Oleh karena itu, pada hari Jumat ini VM akan dikembalikan kepada pihak keluarga untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun, ketika dikembalikan pihak keluarga harus senantiasa mengawasi tindakan VM, agar tidak terjadi kejadian serupa seperti sebelumnya.

"Saran dari hasil pemeriksaan, VM membutuhkan perawatan dan pengobatan psikiatri untuk mengatasi gejala gangguan jiwanya. Karena adanya perilaku yang berisiko membahayakan dirinya, sehingga terperiksa perlu pendampingan dan pengawasan ketat terus menerus selama perawatan dari keluarga," tegas Erick.

Seperti diketahui, seorang wanita berkulit putih yang memasuki apotek di kawasan Mangga Besar Tamansari hanya dengan mengenakan celana dalam, terekam oleh warga sekitar yang berada di lokasi tersebut.

Rekaman kejadian tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. VM lalu diamankan oleh Polsek Tamansari pada Senin 5 Juni lalu, dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk di tes kejiwaan pada keesokan harinya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,