Seorang Tewas, Suzuki Futura Pemudik Terbalik di Tol Cipali

Seorang Tewas, Suzuki Futura Pemudik Terbalik di Tol Cipali

Minibus Suzuki Futura pemudik mengalami pecah ban di Tol Cipali Km 120 Jalur A arah Cirebon, Senin 19 Juni 2017. (foto - ist)

Subang - Minibus Suzuki Futura dengan nomor polisi B 8309 GJ yang mengangkut pemudik, mengalami kecelakaan di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) KM 120 jalur A arah Cirebon, Senin (19/62017). Akibatnya, seorang penumpang meninggal dunia dan delapan lainnya  luka-luka.

Berdasarkan informasi, minibus yang dikemudikan Slamet Karsono, warga Rawabunga Jatinagera Jakarta itu melaju dari Jakarta menuju Cirebon dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, mobil mengalami pecah ban di bagian belakang. Akibatnya, kendaraan oleng dan terguling kemudian menerobos jalur arah berlawanan.

Seorang dari sembilan penumpang dinyatakan meninggal dunia di lokasi. Sedangkan yang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Korban langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit, sedangkan korban meninggal dunia dievakuasi ke RSU MH Thamrin Purwakarta.

Menurut Perwira Unit PJR Tol Cipali, Iptu Heri Pranata, korban meninggal dunia atas nama Akman, warga Desa Cengkuang Kecamatan Palimanan Cirebon. Dugaan sementara, kecelakaan maut itu disebabkan pecah ban. Selain itu, kendaraan juga dalam kecepatan tinggi, sehingga saat pecah ban sopir tak mampu menguasai laju kendaraannya.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Cipali untuk senantiasa hati-hati. Serta, kecepatan kendaraan harus terkontrol," katanya. Korban yang mengalami luka-luka dibawa ke sejumlah rumah sakit, antara lain RS Mutiara Hati Pagaden (Subang) dan RS Sumber Waras Cirebon. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,