4 Orang Tewas Diseruduk Truk di Jalan Magelang-Semarang

4 Orang Tewas Diseruduk Truk di Jalan Magelang-Semarang

Truk Fuso menghantam angkutan kota dan sepeda motor di ruas Jalan Magelang - Semarang. (foto - ist)

Magelang - Truk Fuso menghantam pejalan kaki dan dua kendaraan yakni angkutan kota dan sepeda motor di ruas Jalan Magelang - Semarang, tepatnya di depan Kantor Pos Secang Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Selasa (20/6/2017).
 
Empat orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa itu. Diduga truk tersebut mengalami rem blong sebelum menabrak kendaraan lainnya. "Dua orang korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnya meninggal ketika dibawa ke rumah sakit," kata Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didi Dewantoro.
 
Kecelakaan itu bermula saat truk yang mengangkut barang logistik melaju dari arah Temanggung menuju arah Magelang sekitar pukul 13.00 WIB. Sesampainya di lokasi kejadian, truk dengan nomor polisi B 9937 CD itu tiba-tiba oleng dan tidak bisa dikendalikan.
 
Hal itu diperparah dengan kondisi jalan yang berupa tikungan dan agak menurun. "Truk oleng ke kanan dan menabrak seorang warga yang menyeberang jalan, kemudian menghantam sepeda motor yang tengah melaju di jalur berlawanan arah," kata Didi.
 
Tak hanya menabrak sepeda motor nopol AA 2606 YA yang dikendarai dua orang berboncengan. Truk itu juga menabrak mobil angkutan kota bernopol AA 1108 AK hingga ringsek.
 
Keempat korban meninggal dunia, yakni sopir angkot, Tafsir (49) warga Dusun Kaliampu Desa Kebumen Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung. Lalu pengendara sepeda motor, Mustofa Safiulloh (32) dan Masroh (27), keduanya warga Desa Payaman Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.
 
Sedangkan seorang pejalan kaki bernama Maryam (62), warga Dusun Padan Desa Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Tim pemadam kebakaran beserta tim SAR Kabupaten Magelang dan relawan, sempat diterjunkan untuk membantu proses evakuasi para korban.
 
"Damkar mendapat telepon dari Polres dan langsung berangkat membawa peralatan untuk evakuasi. Tim dibantu 3 personel SAR Kabupaten Magelang, relawan dan warga," kata Komandan SAR Kabupaten Magelang Heri Prawoto. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,