Massa Bakar Rumah Kades Trimulyo Lampung Selatan

Massa Bakar Rumah Kades Trimulyo Lampung Selatan

Massa Membakar Rumah Kades Trimulyo Lampung Selatan. (foto - ist)

Tanjungbintang - Sekelompok massa membakar rumah Sugito, Kades Trimulyo Kecamatan Tanjungbintang Lampung Selatan ketika salat taraweh berlangsung, Selasa (20/6/2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Belum jelas pemicu pembakaran tersebut. Namun berdasarkan informasi, pembakaran tersebut karena tidak terima dilantiknya kembali Sugito menjadi kepala desa itu. Sebelumnya massa melakukan unjuk rasa ketika para kepala desa dilantik di Kalianda oleh Bupati Lampung Selatan, bersama para kepala desa lainnya.

Menurut keterangan dari sejumlah warga, pembakaran tersebut karena tidak terima karena Kades Sugito dituduh melakukan kecurangan, pada saat pelaksanaan pilkades beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, sejumlah petugas masih berada di lokasi tersebut. Sedangkan kondisi rumah sudah hangus terbakar beserta isinya, berupa perabot dan barang-barang lainnya.

Sebelum insiden pembakaran itu terjadi, sejumlah massa berdemo menuntut pembatalan pelantikan Kades Sugito. Sebab pada pelaksaan pilkades beberapa waktu lalu, ia dituduh telah melakukan kecurangan dan memenangi pilkades tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,