Ledakan Bom Mobil di Somalia Menewaskan 15 Orang

Ledakan Bom Mobil di Somalia Menewaskan 15 Orang

Ledakan Bom Mobil di Somalia Menewaskan 15 Orang. (foto - AP)

Mogadishu - Sedikitnya 15 orang tewas akibat serangan bom mobil di Ibukota Mogadishu, Somalia. Sebuah mobil van pengirim susu mendadak meledak, di tengah keramaian di Distrik Wadajir.

Sebagaian besar korban tewas diketahui merupakan warga sipil. Serangan yang diduga sebagai aksi bom bunuh diri itu juga melukai sembilan orang lainnya. "Kami mendengar ledakan besar terjadi di Distrik Wadajir dan ada beberapa korban jiwa," sebut juru bicara Walikota Mogadishu, Abdifatah Omar Halane.

Dilansir Al-Jazeera, Rabu (21/6/2017) serangan tersebut diklaim dilakukan oleh kelompok militan lokal, Al-Shabaab. Bom bunuh diri tersebut meledak di gedung Distrik Wadajir, di mana pejabat Somalia dan staf mereka tinggal.

"Korban sebagian besar terdiri atas pihak pemerintah yang bergelimpangan di tempat kejadian," kata Juru bicara operasi militer Al-Shabaab, Abdiasis Abu Musab.

Ledakan tersebut terjadi kurang dari sepekan pasca-Al-Shabaab melakukan pengepungan di sebuah restoran populer di Mogadishu, yang menewaskan sedikitnya 31 orang. 

Pasukan militer Somalia sendiri terus berusaha untuk menekan dan mengusir kelompok Al-Shabaab dari wilayah Ibukota. Mereka diketahui terus menargetkan tempat penting seperti istana presiden, hotel dan pos polisi sebagai terget pemboman. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,