Kejar-kejaran, Napi Kabur Rampas Mobil Kejaksaan

Kejar-kejaran, Napi Kabur Rampas Mobil Kejaksaan

Sempat kejar-kejaran dengan petugas, tahanan kabur rampas mobil Kejaksaan Depok. (foto - @TMCPoldaMetro)

Depok - Tahanan Kejaksaan Depok Ari Witjaksono melarikan diri dari penjagaan petugas, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kamis (22/6/2017). Terdakwa kasus pemalsuan sertifikat itu juga nekat merampas mobil tahanan Kejaksaan.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sufari, terdakwa sedang dalam tahap sidang penuntutan di Pengadilan Negeri Depok, dan sempat ditahan di Rumah Tahanan Cilodong Bogor. "Karena sakit, akhirnya terdakwa dirawat sehari di Rumah Sakit Kramat Jati," katanya.

Dalam perjalanan pulang dari rumah sakit, terdakwa merampas mobil tahanan yang dibawa petugas Kejaksaan. Ia merampas mobil saat seorang petugas yang mengawalnya beristirahat membeli minum. "Terdakwa melumpuhkan empat petugas Kejaksaan, yang mengawal dalam keadaan terborgol. Borgolnya sampai terlepas," tegas Sufari.

Sementara Kepala Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Besar Herri Heriawan mengatakan, tersangka membawa mobil rampasannya sekitar pukul 15.30 WIB dengan tidak terkendali, yang langsung menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Juanda.

"Bahkan, mobil yang dikemudikan  tersangka naik ke median jalan dan melawan arus sejauh 500 meter di Jalan Juanda. Ada enam mobil yang rusak ditabrak," kata Herri. Tersangka akhirnya dilumpuhkan oleh polisi dan pengemudi ojek online.

Herri menyatakan, pihaknya sedang menyelidiki perampasan mobil Kejaksaan oleh tersangka. Saat ini, Ari sudah dibawa ke Polresta Depok untuk menjalani pemeriksaan. "Kami juga akan periksa petugas Kejaksaan yang membawanya," katanya.

Salah seorang saksi mengatakan, tersangka sudah menerabas lalu lintas padat dari Jalan Raya Margonda menuju Jalan Juanda. "Mobil sudah tidak terkendali. Bahkan, saya mau menghindar, mobil saya malah ditabrak," katanya.

Tersangka juga menabrak dua unit sepeda motor di depannya. Karena terjebak macet, tersangka kabur dari mobil Kejaksaan yang dikemudikannya. "Tersangka berhasil ditangkap warga dan polisi. Tangan tersangka tidak terborgol saat mengemudikan mobil itu," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,