Lansia Tewas dan 10 Ambulans Hangus Kebakaran di Gorontalo

Lansia Tewas dan 10 Ambulans Hangus Kebakaran di Gorontalo

Kabakaran di Gorontalo menewaskan seorang Lansia dan menghanguskan 10 mobil ambulans. (foto - ist)

Gorontalo Seorang menewaskan seorang warga lanjut usia (lansia), kebakaran juga menghanguskan rumah warga serta 10 mobil ambulans yang diparkir milik Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo, Jumat dinihari.

Menurut Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya, korban jiwa akibat kebakran tersebut tidak sempat dievakuasi, karena saat itu api sedang menyala dan membakar rumah. "Korban di dalam rumahnya yang berada di belakang parkiran rumah sakit saat kebakaran terjadi," kata Yan Budi di Gorontalo, Jumat (23/6/2017).

Selain merenggut satu korban jiwa, kebakaran itu juga menghanguskan 10 ambulans dan satu sepeda motor yang diparkir di tempat tersebut. Direktur RSAS Gorontalo dr Andang Ilato menhatakan, laporan terjadinya kebakaran diterimanya sekitar pukul 01.20 Wita. "Kita memang sedang stand by di rumah sakit, tapi api cepat membesar dan terlihat asal api dari rumah warga yang berada di belakang lokasi parkir," katanya.

Setelah didata, 10 mobil ambulans yang hangus merupakan milik rumah sakit, Jamsostek dan Palang Merah Indonesia (PMI) pusat. "Sempat ada kepanikan dari para pasien, namun dapat kami redam," katanya.

Kebakaran itu juga tidak mengganggu aktivitas pelayanan rumah sakit karena lokasi kebakaran yang berada di luar ruang pelayanan dan perawatan," kata Kapolres. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,