Pengunjung Taman Alun-alun Kurang Sadar Kebersihan

Pengunjung Taman Alun-alun Kurang Sadar Kebersihan

Sampah berserakan di Taman Alun-alun Bandung. (foto - @muftiarahman)

Bandung - Membludaknya warga yang berkunjung ke Taman Alun-alun Bandung dalam mengisi liburan Lebaran kali ini, menyebabkan kondisi taman berubah dari biasanya. Warga yang datang pun dengan seenaknya buang sampah, tanpa mengindahkan keindahan dan kebersihan.
 
Sadar kebersihan dan keindahan tampaknya masih belum melekat di sebagian besar warga yang mengunjungi taman, dengan dihiasi rumput sintetis ini, Selasa (27/6/2017). Padahal, tempat sejumlah sampah sudah disediakan di taman ini, tapi tetap tidak dilirik pengunjung.
 
Tampak banyak sampah yang berserakan di atas rumput sintetis tersebut, yang membuat pemandangan agak terganggu. Antara lain sampah jenis plastik dan botol minuman berceceran di antara riuhnya warga yang bermain di atas rumput sintetis.
 
Selain itu, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan dagangan di sekitar Taman Alun-alun Bandung, semakin menambah kumuhnya suasana.
 
"Bisa saja hal itu terjadi kalau tempat membuang sampah jumlahnya terbatas. Namun, di taman ini rasanya tempat sampah cukup memadai. Ini mah kesadaran warga saja yang kurang terhadap kebersihan," keluh sejumlah pengunjung.
 
Akibatnya, para petugas kebersihan kota dibuat lebih sibuk untuk memungut dan membesihkan lingkungan taman tersebut. Tak ada informasi mengenai berapa jumlah personel kebersihan yang diturunkan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,