Bus Wisata Terperosok ke Parit di Jalan Maribaya Lembang

Bus Wisata Terperosok ke Parit di Jalan Maribaya Lembang

Objek wisata Maribaya Lembang Kabupaten Bandung Barat. (foto - blog)

Bandung - Dua bus wisata terperosok ke parit di Jalan Maribaya Lembang Kabupaten Bandung Barat, dalam dua kejadian kecelakaan terpisah. Akibatnya, arus lalu lintas di jalur tempat wisata tersebut mengalami kemacetan cukup parah.
 
"Ya, ada bus yang terperosok masuk parit," kata Kanit Lantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman, Selasa (27/6/2017). Kecelakaan pertama terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, sedangkan kecelakaan kedua sekitar pukul 19.15 WIB. 
 
"Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," katanya. Diduga, penyebab kecelakaan adalah pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya di jalan sempit, yang jalurnya licin karena diguyur hujan.

"Mungkin karena bus tersebut tidak kuat nanjak, akhirnya mundur terperosok ke parit," katanya. Akibatnya, kondisi arus lalu lintas sangat padat karena terhalang oleh bus yang terperosok ke parit. Evakuasi bus yang terperosok pun berlangsung sekitar  pukul 19.15 WIB. 

"Dampaknya terjadi kemacetan cukup parah di jalan yang relatif sempit tersebut. Kendaraan baik yang datang dari Maribaya menuju Lembang maupun sebaliknya tersendat di sekitar lokasi kejadian. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,