Hujan Deras, Pohon Tumbang di Kawasan Cijerah Kota Bandung

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Kawasan Cijerah Kota Bandung

Pohon Angsana di kawasan Jalan Cijerah Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung tumbang, Rabu (28/6/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. (foto - @ladikoswara)

Bandung - Pohon Angsana sekitar 20 meter yang berada di kawasan Jalan Cijerah tepatnya di depan bangunan nomor 107 Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung tumbang, Rabu (28/6/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pohon tersebut tumbang akibat hujan deras yang disertai dengan angin kencang mengguyur wilah Cijerah dan sekitarnya.

Laporan mengenai kejadian pohon tumbang tersebut diterima oleh pihak Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, lewat mention ke akun media sosial twitter @RescueDamkarBdg dari akun @ladikoswara.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Kota Bandung Kurnia Saputra mengatakan, Tim Damkar PB Kota Bandung menurunkan dua unit penyelamat atau rescue.

Menurutnya, di lokasi tim melakukan pengamatan dan melakukan koordinasi bersama Polsek Bandung Kulon, Kecamatan Bandung Kulon dan PLN. Penanganan pohon tumbang dilakukan dengan cara pemotongan menggunakan gergaji mesin dan golok. Pemotongan selesai pukul 16.40 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Terkait hal itu, Damkar PB Kota Bandung menghimbau masyarakat, agar lebih berhati-hati terhadap kemungkinan pohon tumbang saat hujan deras. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,