Ahok : Penataan Birokrasi Jadi Prioritas

Ahok : Penataan Birokrasi Jadi Prioritas

Ahok : Penataan Birokrasi Jadi Prioritas

Jakarta- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan penataan birokrasi akan menjadi prioritasnya usai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Setelah dilantik, birokrasi akan kita bereskan. Ini yang jadi prioritas. Kita ingin semua masalah birokrasi beres," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2014).

Untuk membereskan seluruh persoalan birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dia mengaku akan melakukan perombakan terhadap formasi pejabat eselon tiga dan eselon empat.

"Karena birokrasi jadi prioritas, rencananya kita akan melantik pejabat-pejabat eselon tiga dan empat yang baru. Kita targetkan masalah birokrasi selesai akhir Desember 2014," ujar Basuki.

Meskipun demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku hingga kini masih belum dapat memastikan waktu pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Memang saya sudah membahas pelantikan ini dengan Pak Presiden (Jokowi). Kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan Selasa (18/11/2014) atau Rabu (19/11/2014)," tutur Basuki.

Terkait rencana pelantikan tersebut, dia mengungkapkan Presiden Jokowi telah menginstruksikan Sekretariat Negara (Setneg) untuk mempersiapkan Surat Keputusan Presiden.

"Pak Presiden sudah menyampaikan kepada saya bahwa hari ini Surat Keputusan Presiden mengenai pelantikan itu sedang disiapkan oleh Setneg," ungkap Basuki. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,