Dua Korban Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Palabuhanratu

Dua Korban Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Palabuhanratu

Proses pencarian korban hilang di Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi melibatkan Tim SAR gabungan. (foto - ist)

Sukabumi - Dua korban hilang di Pantai Palabuhanratu Sukabumi Jawa Barat ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Kamis (29/6/2017) petang. Korban Bahrudin (13) ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi korban dinyatakan hilang, dan Gunawan ditemukan sejauh 2 mil laut dari lokasi hilang.

"Bahrudin posisinya berada 100 meter dari Pantai Loji, lokasi korban berenang bersama D Lukmana (45) ayahnya, yang juga menjadi korban meninggal akibat terseret arus. Ia menyusul korban Gunawan yang ditemukan berada di tengah perairan teluk Palabuhanratu," kata Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi, Aulia Solihanto.

Korban Bahrudin dinyatakan hilang sejak Rabu. Saat itu ia tengah berenang bersama kedua orangtuanya tiba-tiba ombak besar datang dan menyeretnya hingga ke tengah. Melihat hal itu korban Lukmana berusaha menolong putranya, nahas ombak besar kembali datang dan malah menyeret keduanya.

Sementara itu, korban Gunawan (15) hilang ketika berenang di Pantai Istiqomah, pada Selasa. Saat itu teman korban bernama Teguh (15) juga ikut terseret, dan langsung ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Proses pencarian wisatawan yang hilang kembali dilakukan, tersisa satu korban lagi dengan identitas Anasbudi (18). Proses pencarian melibatkan Pos SAR Sukabumi, BSG (Basarnas Spesial Grup), Polres sukabumi, Polair Sukabumi, Balawista, Act, BPBD, PMI Kabupaten Sukabumi dan Pramuka Peduli. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,