Tusuk Dua Personel Brimob, Pelaku Ancam Seluruh Jemaah

Tusuk Dua Personel Brimob, Pelaku Ancam Seluruh Jemaah

Lokasi penusukan personel Brimob di Masjid Falatehan dekat Mabes Polri Jakarta Selatan dijaga ketat. (foto - ist)

Jakarta - Setelah menusuk dua personel Brimob selepas saat Isya di Masjid Falatehen dekat Mabes Polri Jakarta Selatan, pelaku lalu mengacung-acungkan sangkur merk cobra dan mengancam seluruh jemaah.
 
"Setelah menusuk pelaku mengancam semua jemaah dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan thogut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Jumat (30/6/2017).
 
Kemudian, pelaku pun langsung melarikan diri ke arah Terminal Blok M sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga. "Oleh anggota diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan berteriak sambil mengacungkan pisau," katanya.
 
Anggota Brimob yang berjaga kemudian melumpuhkan pelaku di tempat. Jasad pelaku kini sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati Jakarta Timur. Pihak kepolisian menjaga ketat lokasi penusukan dua anggota brimob di Masjid Falatehan, sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta Selatan.
 
Di sekitar lokasi penusukan tampak dua unit ambulans berwarna abu-abu dan putih meninggalkan lokasi kejadian. Dua unit ambulans itu meninggalkan lokasi sekitar pukul 21.15 WIB.
 
Polisi juga berjaga mengatur agar lokasi tetap steril dari kendaraan. Polisi sempat membuka jalan agar kedua ambulans itu bisa melintas. Tak lama, lokasi itu kembali disterilkan.
 
Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan kedua personel Brimob itu dibawa ke RS Pusat Pertamina. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sudah melakukan pengecekan.
 
Pihak kepolisian pun melakukan penjagaan ketat di sejumlah titik masuk ke jalan menuju Masjid Falatehan. Jalan tersebut ditutup untuk umum dan dijaga oleh polisi bersenjata lengkap. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,