Pemkot Bandung Sulap Gedung Jadi Ruang Rapat

Pemkot Bandung Sulap Gedung Jadi Ruang Rapat

Pemkot Bandung Sulap Gedung Jadi Ruang Rapat

Bandung - Pemkot Bandung akan membenahi dan menyulap gedung bekas DPRD Kota Bandung menjadi ruang rapat representatif untuk keperluan rapat PNS di Kota Kembang.

"Gedung DPRD akan dibenahi dan didesain untuk ruang-ruang rapat refresentatif untuk PNS dan SKPD. Meski demikian tidak semua rapat bisa digelar di ruang rapat itu, kami tentu masih akan menggunakan hotel bila butuh ruangan yang besar," kata Wali Kota Bandung H. Ridwan Kamil di Bandung, Senin (17/11/2014).

Ia menyebutkan, gedung bekas Kantor DPRD Jabar yang berlokasi di belakang Balaikota Bandung itu memiliki beberapa ruangan bekas kantor fraksi dan komisi, ada juga bekas ruang Sidang Paripurna yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk rapat-tapat dengan jumlah sampai seratus orang.

"Namun bila peserta rapatnya lebih dari seribu seperti mengumpulkan lurah dan para Ketua RW, jelas harus di ruangan besar. Dan itu hanya ada di ballroom hotel," kata Ridwan Kamil.

Pada kesempatan itu ia setuju dengan kebijakan pemerintah yang mengimbau PNS untuk tidak menggelar rapat di hotel, namun perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah peserta.

"Bila ruangannya ada dan mencukupi ya kita pakai ruangan, tapi bila butuh ballroom hotel tak masalah bisa pesertanya banyak," katanya.

Selain akan membenahi bekas Gedung DPRD Kota Bandung yang ditinggal pindahan ke gedung baru di Jalan Sukabumi Kota Bandung, Wali Kota Bandung itu juga mewacanakan untuk membangun gedung atau aula besar khusus untuk rapat para PNS dalam jumlah besar.

"Kita juga punya gedung serba guna, namun bila perlu kita bangun gedung rapat khusus yang refresentatif untuk jumlah peserta yang banyak," kata Wali Kota Bandung itu menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,