Pemudik Lahirkan Bayi di Tol Cipali Dirawat di RS Siloam

Pemudik Lahirkan Bayi di Tol Cipali Dirawat di RS Siloam

Setelah proses persalinan selesai petugas Polres langsung mengevakuasi sang bayi beserta ibunya dibawa ke RS Siloam Purwakarta. (foto - @Res_Purwakarta)

Purwakarta - Seorang pemudik bernama Sukiati (43) melahirkan seorang bayi perempuan di pinggir bahu ruas Tol Cipali Km 75. Saat kejadian, Sukiati menumpangi Bus Kiara Mas, yang kemudian menghentikan laju kendaraannya di pinggir jalan Tol Cipali.
 
Petugas kepolisian lalu lintas Polres Purwakarta yang tengah berpatroli di area tersebut sempat membantu persalinan ibu tersebut. Sebab dalam proses persalinan Sukiati bersama penumpang lain turun dari bus, dan tergeletak di pinggir jalan tol.
 
"Tindakan yang diambil minta bantuan penumpang perempuan untuk membantu proses persalinan. Karena tidak satu pun keluarga yang ikut dalam bus," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, Minggu (2/7/2017).
 
Menurut Arman Sahti, setelah proses persalinan selesai di pinggir ruas Tol Cipali, petugas Polres langsung mengevakuasi sang bayi beserta ibunya untuk dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta.
 
Sukiati, warga Desa Tulis Selo Piro RT 03/03 Kecamatan Lasem Rembang Jawa Tengah itu masih dalam perawatan, setelah melahirkan putrinya dalam kondisi darurat.  "Kami mengevakuasi bayi dan ibunya ke luar tol menggunakan kendaraan dinas Lantas ke RS Siloam Purwakarta," katanya.
 
Seperti diketahui, kejadian itu berlangsung Minggu 2 Juli 2017 pukul 10.40 WIB. Arus lalu lintas di sekitar ruas tol yang membentang wilayah Cikopo - Palimanan tersebut tengah dipadati kendaraan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,