8 Korban Helikopter Jatuh di Temanggung Meninggal Dunia

8 Korban Helikopter Jatuh di Temanggung Meninggal Dunia

Delapan korban helikopter Basarnas yang jatuh di Gunung Butak Temanggung Jawa Tengah seluruhnya meninggal dunia. (foto - ist)

Jakarta - Basarnas memastikan, delapan orang yang berada di dalam helikopter yang jatuh di Gunung Butak Temanggung Jawa Tengah (Jateng), seluruhnya tewas. 

"Delapan orang tengah dievakuasi ke RSUD Temanggung," kata Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi, Senin (3/7/2017). Ke-8 korban tewas itu terdiri atas 4 kru heli dan 4 tim rescue Basarnas.

Syaugi menyatakan, sebelumnya memang ada rencana heli itu mengangkut 9 orang. Namun terjadi perubahan rencana saat mau berangkat untuk melakukan pemantauan di kawah Dieng. "Memang rencananya 9 orang, tapi karena ini untuk rescue di ketinggian, maka kita kurangi beban jadi 8 orang," katanya.

Kru helikopter atas nama KLD Yoga Febrianto yang harusnya ikut tidak jadi diberangkatkan. "jadi yang tidak jadi ikut atas nama Yoga," tegas Syaugi. Helikopter Basarnas jenis Dauphin itu mengalami kecelakaan pukul 16.00 WIB di Gunung Butak Temanggung.

Akibat kejadian tersebut, 8 orang tewas. Sejauh ini, belum diketahui penyebab heli buatan PT DI tahun 2015 itu mengalami kecelakaan. (Jr.)** 

Identitas korban helikopter Basarnas jatuh di Temanggung:

Kru:
1. Kapten Laut (P) Haryanto
2. Kapten Laut (P) Li Solihin
3. Serka Mpu Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso

Tim Basarnas:
1. Muhammad Afandi
2. Nyoto Purwanto
3. Budi Resti
4. Catur.

.

Categories:Nasional,
Tags:,