Bayi Lahir di Tol Cipali Itu Dinamai Bhayangkari Ramadniya

Bayi Lahir di Tol Cipali Itu Dinamai Bhayangkari Ramadniya

Bhayangkari Ramadniya, bayi perempuan yang dilahirkan di pinggir Jalan Tol Cipali, Minggu 2 Juli 2017. (foto - @polsekcibatuPWK)

Purwakarta - Sukiati (43), pemudik yang melahirkan seorang bayi perempuan di pinggir Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cikopo) Km 75 itu, memberi nama anaknya Bhayangkari Ramadniya. Nama tersebut diberikan setelah sebelumnya Sukiati berdiskusi dengan pihak kepolisian.

"Ibunya memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan nama Bhayangkari Ramadniya," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, Minggu (2/7/2017). Arman juga menjelaskan nama itu diberikan, dengan harapan anak dari Sukiati tersebut berguna bagi bangsa dan negara.

"Nama itu merupakan hasil diskusi dengan pak Kapolres dan Dirlantas. Mudah-mudahan ia menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara," katanya.

Seperti diketahui, Arman pun ikut langsung membantu proses persalinan Sukiati di pinggir ruas jalan Tol Cipali. Setelah itu, ia turut mendampingi Sukiati yang dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta. Sukiati diketahui akan melahirkan, saat petugas dari kepolisian tengah memantau arus balik di Tol Cipali.

Ketika itu polisi meminta penumpang perempuan untuk membantu proses persalinan. Sukiati dan bayinya pun berada dalam kondisi yang sehat setelah proses persalinan.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memberikan penghargaan khusus kepada sejumlah polisi yang bertugas dalam Operasi Ramadniya 2017. Penghargaan itu diberikan atas kesigapan mereka membantu proses persalinan pemudik, Sukiati (43) di ruas jalan Tol Cipali Km 75.

"Saya memberikan penghargaan kepada anggota Polres Purwakarta yang membantu Ibu Sukiati, penumpang bus pada saat arus balik," kata Royke. Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti dan anggota, yakni Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim yang menerima penghargaan berupa piagam.

"Mereka telah menolong penumpang bus melahirkan di pinggir jalan Tol Cipali Minggu sekitar pukul 10:40 WIB. Selanjutnya ibu dan bayinya dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk perawatan, dan saat ini ibu dan bayinya dalam keadaan selamat dan sehat," kata Royke. (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:,