Bantai Chile di Final, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Bantai Chile di Final, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Jerman Juara Piala Konfederasi 2017. (foto - Getty Images)

Saint Petersburg - Tampil luar biasa sebagai timnas nomor satu di dunia, Jerman berhasil mengalahkan Chile 1-0 dalam partai final Piala Konfederasi 2017 di Krestovskyi (Saint Petersburg) Stadium, Senin (3/7/2017) dinihari WIB.

Tim asuhan Joachim Loew itu memulai laga dengan tempo cepat. La Roja pun langsung menusuk ke jantung pertahanan Jerman di awal laga. Chile seakan sama sekali tak memberikan kesempatan bagi Jerman dan terus mengurung pertahanan Julian Draxler cs.

Keasyikan menyerang justru membuat petaka bagi La Roja. Gary Medel yang tengah menguasai bola kehilangan keseimbangan, hingga membuat bola mudah direbut oleh Timo Werner. Werner pun langsung merangsek ke kotak penalti Chile.

Tanpa kesulitan ia mengecoh Claudio Bravo dan memberikan bola kepada Lars Stindl, yang langsung menceploskannya ke dalam gawang pada menit 20. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, memaksa Chile tampil menekan di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Mereka kembali menciptakan sejumlah peluang, meski masih gagal membuahkan gol. Wasit pun harus bekerja keras memimpin pertandingan yang berjalan dengan tensi tinggi.

Beberapa kali pemain Jerman dan Chile terlibat keributan di tengah laga. La Roja hampir saja menyamakan kedudukan di akhir babak kedua. namun, sayang Anyelo Zagal tak mampu menendang bola dengan tenang ke arah gawang Der Panzer yang sudah kosong.

Sementara usaha Alexis Sanchez dari tendangan bebas di masa injury time, masih mampu ditepis kiper Jerman Ter Stegen. Akhirnya wasit pun meniupkan peluit panjang, yang mengantarkan Jerman berhasil meraih gelar Piala Konfederasi 2017. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Chile: Claudio Bravo, Mauricio Isla, Jean Beausejour, Gary Medel, Gonzalo Jara; Marcelo Diaz (Leonardo valencia 53'), Pablo Hernandez, Charles Aranguiz (Anyelo Zagal 81'); Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Edson Puch 81').

Jerman: Marc-Andre ter Stege, Shkodran Mustafi, Matthias Ginter, Antonio Ruediger; Joshua Kimmich, Jonas Hector, Sebastian Rudy, Leon Goretzka; Lars Stindl, Julian Draxler,  Timo Werner (Emre Can 79').

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,