Belasan Kabupaten Kota Belum Kirim UMK

Belasan Kabupaten Kota Belum Kirim UMK

B elasan Kabupaten Kota Belum Kirim UMK

Bandung - Belasan kabupaten/kota di Jawa Barat belum mengajukan usulan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2015 masing-masing ke tingkat provinsi karena masih dalam pembahasan dan proses pengesahan.

"Informasi yang kami peroleh, Sabtu (15/11), baru 13 kabupaten/kota yang sudah menyerahkan UMK, sisanya kemungkinan pekan ini tuntas," kata Ketua Apindo Jabar Deddy Widjaya di Bandung, Senin (17/11/2014).

Daerah yang belum menyetorkan UMK daerah masing-masing itu sebagian besar adalah daerah kawasan industri dimana pembahasan KHL dan UMK cukup alot.

Termasuk daerah di Bandung Raya, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, sedangkan Kota Cimahi baru melakukan pengesahan pada Senin (17/11).

"Pembahasan KHL dan UMK di beberapa daerah, khususnya di kantong industri di Jabar cukup alot. Namun diharapkan bisa segera tuntas pekan ini," kata Deddy.

Kota dan kabupaten yang telah menyerahkan pengajuan usul kenaikan UMK 2015 itu antara lain, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wilayah Bandung Raya baru menetapkan nilai KHL. KHL Kota Bandung 2015 senilai Rp1,9 juta, Kabupaten Bandung sebesar Rp1,7 juta, Kabupaten Bandung Barat Rp1,7 juta dan Kota Cimahi Rp1,7 juta.

Sementara, Kabupaten Sumedang nilai KHL 2015 sekitar Rp1,62 juta, katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,