Sungai Berwarna Merah Darah di Pagarsih Viral di Medsos

Sungai Berwarna Merah Darah di Pagarsih Viral di Medsos

Sungai Babakan Irigasi di kawasan Pagarsih Kota Bandung. (foto - Instagram)

Bandung - Gambar unggahan salah seorang warga bernama Dadang Utun Sundawan yang diposting lewat akun Instagram @mang_utun_dadang, hanya dalam hitungan jam menjadi viral.
 
Dalam foto tersebut, tampak jelas Sungai Babakan Irigasi yang berada di kawasan Pagarsih Kota Bandung tepatnya di sebelah Pasar Ulekan, berubah warna menjadi merah darah.
 
Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, Dadang Utun menjelaskan foto itu berasal dari seorang warga setempat bernama Rudi, yang mengirimkan kepada dirinya. "Air sungai itu memang sering berubah warna, terkadang merah, hijau dan terkadang coklat atau warna lain," kata Rudi saat on air di PRFM, Senin (3/7/2017).

Ditanya kapan tepatnya momen kejadian itu, Rudi mengatakan foto yang menunjukkan air sungai berwarna merah itu diambil pada Januari 2017 lalu. Perubahan warna air sungai itu kerap terjadi pada siang menjelang sore hari.
 
Namun, hingga kini ia dan warga lainnya belum bisa menemukan sumber pembuangan yang menyebabkan air sungai itu berubah warna. Perubahan warna itu sebetulnya sudah berlangsung sejak lama, bahkan sejak dirinya masih anak-anak.

"Kemarin saja masih ada warna merah. Saya berharap, pemerintah segera mengambil langkah untuk mencegah hal itu terulang. Ini juga yang menjadi alasan saya mengunggahnya di medsos, agar ada tindakan dari pemerintah. Sebab selama ini tidak ada tindakan apa apa," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,